selalu..BERGERAK BERSAMA RAKYAT

Friday, June 22, 2007

Bermodalkan Satu Unit Mesin Fogging, PDP Jaktim Selamatkan Warga dari DBD

Jaktim, (PDP). Pada saat masyarakat sedang mengalami kesusahan, maka diperlukan kesadaran yang mendalam bagi partai
untuk memerhatikan nasib mereka. Jajaran PDP Jaktim, barangkali layak dijadikan percontohan. Sebab untuk mengadakan kegiatan pengasapan di Kelurahan Cipinang Besar Utara Rw. 02 Kecamatan Jatinegara, kemarin, (10/6), mereka harus urunan sesama pengurus tanpa membebankan PKP atau PKN.

“Kegiatan pengasapan ini murni urunan dari jajaran pengurus PKK, beberapa kader dan simpatisan. Sejauh ini kami berupaya semaksimal tidak memohon bantuan ke PKP atau PKN. Jadi menyangkut biaya pengasapan untuk sementara ini kami masih sanggup,” terang Sekretaris PKK PDP Jaktim Deba ketika dihubungi pagi ini di kediamannya.

Tindakan sejumlah PKK ini minimal menjadi renungan kader lain, bahwa tidak selamanya sebuah kegiatan itu harus ditopang oleh bantuan dana dari PKP atau pun PKN yang nota bene struktur yang lebih tinggi. Melalui iuran anggota atau usaha lain untuk menutupi kebutuhan sebaiknya diupayakan mandiri. Sebab mentalitas ketergantungan akan membuat daya tawar partai atau apa pun bentuknya menjadi lemah dan kerdil.

“Bayangkan saja bila setiap pengurus partai memiliki mental kemandirian dalam berorganisasi, saya yakin PDP akan besar dan tangguh. PDP bukanlah milik siapa-siapa, tapi punya kader, pengurus dan rakyat karena tujuan berpartai ini untuk kepentingan rakyat. Maka setiap pengorbanan seorang kader untuk partai dengan sendirinya ia telah berkorban demi rakyat,”ungkap Ketua PLH PKP PDP DKI Jakarta Zulkiefli Ferry Nasution beberapa waktu lalu.

Lihat saja PKK Jaktim, hanya bermodalkan satu galon dengan campuran minyak solar dan Lobsbrand 48EC dengan komposisi pencampuran 0,8 s/d 0,9 liter Lobsbrand dan dicampur dengan 20 liter Solar berikut satu unit mesin foggingnya sudah mampu mengasapi satu kelurahan saja. Modalnya pun tidak mahal. Dengan pengeluaran yang murah meriah, namun dampak positif bagi warga yang membutuhkan sangat berharga. Ini berarti sama halnya telah menyelamatkan ratusan manusia dari serangan demam berdarah Deague (DBD). –gan–


Labels: ,

    << Homepage

Artikel

 Subscribe in a reader


Categories

INFO KEGIATAN

Pengurus PKK Jaktim

Archives





Credits


Link Share



Link PDP


PKN PDP
PKP PDP DKI Jakarta
PKK PDP Depok
PKK PDP Karawang
PKK PDP Sleman

e-Book

Wajib dibaca !!


Powered by FeedBurner



Add to Technorati Favorites