selalu..BERGERAK BERSAMA RAKYAT

Monday, June 11, 2007

Korban DBD di Jaktim Sudah 6.700 Orang

Sekretaris Kotamadya Jakarta Timur Drs. H. Mardani mengaku prihatin
melihat sepanjang tahun 2006 ini, korban penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Jakarta Timur terus berjatuhan. Hingga saat ini sedikitnya sudah 6.700 orang yang terkena penyakit mematikan tersebut yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta Timur.

“Sepanjang tahun ini kasus demam berdarah tidak pernah berhenti dan ini harus diwaspadai oleh seluruh warga,” pesan Mardani, di Kantor Walikotamadya Jakarta Timur, Rabu (29/11).

Menurut Mardani, dibanding wilayah lain di Jakarta, korban DBD di Jakarta Timur merupakan yang tertinggi.

Semua ini terjadi karena di jakarta Timur masih terdapat banyak lahan kosong yang luput dari aksi Pemberantasan sarang Nyamuk (PSN) yang digelar warga. “Selama ini PSN hanya dilakukan di sekitar lingkungan rumah saja,” ujarnya.

Untuk itu dirinya meminta warga Jakarta Timur agar tidak kendor dalam melakukan upaya-upaya untuk mencegah berkembangnya penyakit DBD. Apalagi menurutnya, saat ini telah mulai musim hujan yang diperkirakan wabah DBD akan semakin meningkat karena banyaknya genangan air yang dapat menjadi sarang berkembang biaknya nyamuk penyebab DBD.

“Memasuki musim hujan, kegiatan PSN harus terus digalakkan. Warga dan para Jumantik harus aktif melakukan PSN,” kata Mardani.

Labels:

    << Homepage

Artikel

 Subscribe in a reader


Categories

INFO KEGIATAN

Pengurus PKK Jaktim

Archives





Credits


Link Share



Link PDP


PKN PDP
PKP PDP DKI Jakarta
PKK PDP Depok
PKK PDP Karawang
PKK PDP Sleman

e-Book

Wajib dibaca !!


Powered by FeedBurner



Add to Technorati Favorites