selalu..BERGERAK BERSAMA RAKYAT

Sunday, September 16, 2007

PDP Jakarta Timur Mendukung Class Action Tarif Tol


PKK PDP Jakarta Timur mendukung gerakan rakyat melalui gugatan class action terhadap kenaikan tarif tol JORR.Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Plh PKK PDP Jakarta Timur, Ekacakra.Rakyat kecil secara tidak langsung akan ikut menanggung beban akibat kenaikan tarif tol tersebut,"coba bayangkan teman-teman yang menggunakan bis sebagai alat transportasi pastinya akan semakin tidak nyaman berada diperjalanan.Dikarenakan supir bis akan memaksimalkan jumlah penumpang sebelum masuk tol.Itu baru contoh kecil saja",imbuhnya.

Hal senada diungkapkan oleh Syafrill,Ketua Plh PKK PDP Jakarta Timur," Perubahan sistem tertutup menjadi sistem terbuka yang diterapkan oleh Jasa Marga untuk JORR sungguh merupakan sebuah kasus "perampokan" kerah putih yang menyakitkan hati rakyat, khususnya pemakai JORR.
Di negara-negara maju, tarif tol makin lama makin murah dan akhirnya gratis. Karena memang pemerintahlah yang harus menyediakan fasilitas jalan bagi masyarakatnya yang sekarang ini terus menerus diburu pajak penghasilannya. Tarif tol bisa makin murah karena setelah beberapa tahun, misal 10 tahun, operator sudah balik modal dan tinggal mengeduk keuntungan. Sungguh ironis, jika ketika saatnya mengeduk keuntungan justru pemerintah mendukung kenaikan tarif yang lebih menggemukkan keuntungan operator jalan tol tetapi menyengsarakan rakyat."
Kita sudah mendaftarkan dukungan di www.kamasada.com.
Sebagai wujud dukungan kita akan mensosialisasikannya pada masyarakat.

Lebih lanjut Ekacakra mengatakan :"hendaknya PT Jasa Marga sebagai pengelola memaksimalkan dahulu pelayanan jalan tol,jika ingin merevisi tarif hendaknya Jasa Marga menganalisa secara mendalam dan menyeluruh terhadap aspek - aspek yang terkait.
Dan yang paling penting,haruslah didasari oleh semangat keberpihakan terhadap rakyat."

Labels: ,

    << Homepage

Artikel

 Subscribe in a reader


Categories

INFO KEGIATAN

Pengurus PKK Jaktim

Archives





Credits


Link Share



Link PDP


PKN PDP
PKP PDP DKI Jakarta
PKK PDP Depok
PKK PDP Karawang
PKK PDP Sleman

e-Book

Wajib dibaca !!


Powered by FeedBurner



Add to Technorati Favorites