selalu..BERGERAK BERSAMA RAKYAT

Thursday, September 13, 2007

Syafril Berternak Ayam Potong Untuk Berdayakan Ekonomi Kader PDP


Anyer, (PDP). Berbisnis ayam memang mengasyikan terlebih disertai dengan hobi. Terkadang banyak orang berambisi mencari untung belaka, tapi tidak memiiki hobi merawat ayam. Akhirnya ketika bisnis tersebut bangkrut alias gulung tikar, akan mudah membuat pemilik itu stres. Nah kalau berdasarkan hobi, mau bangkrut atau pun untung berlipat tidak jadi masalah, yang penting memelihara ayam sama saja hiburan yang menyenangkan.
Apapun namanya, kalau terjun ke bisnis ayam tidak hanya hobi, tapi kalkulasi keuntungan juga harus diperhatikan. Apalagi mendekati bulan puasa, bisa-bisa peternak ayam menuai keuntungan besar karena tingkat kebutuhan masyarakat terhadap daging ayam sangat tinggi. Makanya Syafril, Ketua Pelaksana Harian Pimpinan Kolektif Kota Partai Demokrasi Pemberuan (PKK PDP) Jakarta Timur, sejak tiga tahun ini begitu menggebu memelihara ayam.

Katanya, ayam itu dipersiapkan menjelang bulan ramadhan, tapi tidak hanya itu saja, berternak ayam untuk jangka panjang. Lihat saja ternak ayamnya di Kecamatan Carita, sekitar 4000 ekor anak ayam potong yang ditempatkan di lima kamdang ayam. Usia ternak ayam itu variatif, ada yang berumur 1-2 bulan, bahkan ada juga sudah siap dipotong.

“Lantaran ayam tersebut masih kecil, peliharanya agak repot juga. Di dalam kandang ayam harus kita kasih lampu penerangan. Diperhatikan juga luas kandangnya dan ventilasi dari luar biar udara dan mata hari masuk ke dalam ruangan,”tukasmya saat bersama sejumlah Pimpinan Kolektif Propinsi PDP DKI Jakarta, Zulkifli Ferry Nasution, Riyaldi Habib dan kolega pembaruan lainnya usai pengukuhan 120 PK Kecamatan se-Propinsi Banten (26/8).

Syafril menjelaskan, usaha ternak ayam ini, pengelolaannya akan diserahkan kepada Barisan Merah Putih (BMP) setempat. Soal keuntungan penjualan ayam tersebut, dia langsung menyatakan akan dipergunakan untuk menopang usaha kader PDP di daerah tersebut. (ga)



Labels: ,

    << Homepage

Artikel

 Subscribe in a reader


Categories

INFO KEGIATAN

Pengurus PKK Jaktim

Archives





Credits


Link Share



Link PDP


PKN PDP
PKP PDP DKI Jakarta
PKK PDP Depok
PKK PDP Karawang
PKK PDP Sleman

e-Book

Wajib dibaca !!


Powered by FeedBurner



Add to Technorati Favorites